Blog yang Mengajarkan anda bagaimana anda dapat memulai bisnis sampingan anda di Internet dan Bagaimana anda bisa mendapatkan rupiah hanya dengan dari komputer anda,Silahkan anda buktikan sendiri


peluang usaha



Paket DVD contoh Skripsi

BAGAIMANA CARA PROMOSI BLOG YANG TERTARGET ?

BAGAIMANA CARA PROMOSI BLOG YANG TERTARGET ?

Bagaimana cara promosi blog yang tertarget ? mungkin ini pertanyaan saudara selama ini. Pertanyaan ini sama persis ketika saya baru belajar pertama kali ngeblog sekitar 2-3 tahun lalu. Oleh karena itu saya cukup tau kalau sahabat blogger frustasi & jenuh karena blognya tidak kunjung ramai.

Beberapa sahabat blogger memang kesulitan untuk mendapatkan pengunjung? Jika demikian anda belum berhasil dalam melakukan promosi blog. Seperti janji saya kemarin pada artikel " Melakukan Bisnis Online di Internet Ternyata Tidak Susah Seperti yang Dibayangkan " Saya akan ajarkan kepada anda Cara berpromosi blog yang tertarget ?? Supaya usaha dan Bisnis Sampingan anda mendapat pengunjung/pembeli yang tertarget.

Saya harap artikel ini dapat membantu sahabat blogger untuk mendapatkan pengunjung yang lebih banyak. Hanya saja sebelumnya saya mau menekankan bahwa tips promosi blog di bawah ini memerlukan "waktu luang" yang cukup banyak. Jadi mengenai masalah menyisihkan waktu sepenuhnya ada di tangan anda.


Ok, langsung saja kita bahas masalah promosi ini....

 Faktor-Faktor Yang Perlu Di Perhatikan Sebelum Melakukan Promosi ? 
  1. Blog yang ingin anda promosikan menggunakan bahasa apa !
  Hal ini penting karena jika blog anda menggunakan bahasa Inggris, maka cakupan promosinya jauh lebih luas daripada blog bahasa Indonesia. Tools promosi yang bisa digunakan pun lebih beragam. Sudah kodratnya blog dengan bahasa Inggris mempunyai potensi traffic yang lebih besar.
     2.  Apa tema blog yang akan dipromosikan ?
    
    Anda harus mengetahui bahwa blog dengan tema tertentu, jelas memiliki pasar tertentu pula. Anda bisa belajar mengenali pasar dari tema yang anda pilih di artikel riset kata kunci. Jika blog anda temanya gado-gado, maka potensinya bisa jadi jauh lebih besar. Hanya saja promosi blog anda pun bisa ikutan jadi gado-gado. Karena setiap artikel mempunyai pasar yang berbeda.

Apakah ada yang namanya Promosi blog berlebihan?

Menurut saya tidak ada yang namanya promosi berlebihan. Kecuali yang anda maksud dengan berpromosi itu adalah memasang backlink di mana-mana, maka bisa saja itu menjadi berlebihan.

Untuk menghindari itu sebaiknya saat anda memasang link gunakan kata jangkar yang bervariasi (setidaknya ada 5 variasi). Kemudian pastikan laju pertambahan backlink blog anda cukup stabil. Dalam hal ini tentunya pemula akan sedikit kesulitan, karena untuk menemukan situs yang bisa memberi backlink juga butuh sedikit pengalaman. Coba baca artikel cara mendapatkan backlink jika anda benar-benar butuh backlink.
 
 Bagaimana Cara Mempromosikkan Blog yang Tertarget dan Terarah ? Apa Saja yang Dapat dilakukan dengan Cara Gratis !!

PROMOSIKAN BLOG DI FACEBOOK

Ikutilah tips berikut untuk mempromosikan blog anda dengan efektif di facebook.

  1. Carilah teman sebanyak-banyaknya, jika bisa anda mencari teman dari grup-grup facebook yang ada kaitannya dengan tema blog anda. Jika blog anda tidak punya tema khusus, maka teman boleh dipilih secara acak.
  2. Buatlah artikel blog baru dengan judul yang memprovokasi pembaca judulnya untuk mengklik.... SEKALI LAGI! PILIH JUDUL YANG MEMPROVOKASI! (sengaja sangat saya tekankan biar diperhatikan, karena kunci mendapat klik dari teman facebook ada di judul artikel....)
  3. Usahakan dalam berpromosi, sertakan foto produk anda. Kenapa ?? Setelah saya melakukan riset, ternyata  banyak pengguna facebook tertarik dengan iklan yang bergambar.
Bagaimana potensi klik yang bisa anda peroleh? Anggap saja dalam 3 bulan anda bisa mendapatkan 2000 teman. Jika 1 dari 10 mengklik artikel yang anda posting, maka blog anda akan mendapatkan tambahan 200 pengunjung perhari. Bukankah ini hasil yang cukup lumayan dari sebuah metode promosi blog yang sederhana?

PROMOSIKAN BLOG DI TWITTER 
 Twitter juga sudah mulai menjadi andalan untuk mendapatkan kunjungan di blog. Jadi jangan lewatkan social network micro blogging yang satu ini.

  1. Tantangan terbesar dari Twitter adalah mendapatkan follower. Perlu anda perhatikan bahwa akun twitter yang cukup laku biasanya akun twitter yang menawarkan postingan bahasa motivasi, kata-kata keren dan gaul, atau info-info singkat yang hot. Jadi jika bisa buatlah akun twitter bertema seperti itu dan kelola seperti blog
  2. Ajaklah orang lain untuk saling follow dan follow back
  3. Jika anda cukup disiplin, maka biasanya dalam 6 bulan follower sudah akan cukup lumayan. Jika anda sudah mempunyai banyak follower, maka selain postingan tweet rutin, anda juga bisa sekali-kali menyisipkan tulisan artikel blog anda.
PROMOSIKAN BLOG DI FORUM 
Forum juga tempat untuk berpromosi yang baik dan tertarget. 
Contoh : Forum kaskus, Forum Republika, Forum Yahoo dan masih banyak forum lainnya.
Silahkan anda promosikan blog anda disana dengan cara berkomentar yang baik dan meninggalkan link blog anda. Tapi perlu di ingat jangan sering-sering karena takut anda dianggap SPAM.
  
PROMOSIKAN BLOG DENGAN BLOGWALKING

Blogwalking adalah kegiatan mengunjungi blog-blog yang memasang chat box. Jika anda mengandalkan blogwalking, maka gunakanlah satu bulan pertama anda untuk mengoleksi alamat-alamat blog yang mempunyai chat box yang ramai. Bagaimana caranya mengetahui chat box blog itu ramai? Mudah saja, tinggal lihat tanggal komentar pada chat box tersebut. Kalau pada hari itu ada banyak komentar artinya blog itu ramai.

Usahakan dalam sebulan anda mengantongi 100 chat box ramai. Jika masing-masing blog menyumbang 2-3 pengunjung ke blog anda, maka itu berarti tambahan 200-300 pengunjung. 

PROMOSIKAN BLOG DENGAN BERKOMENTAR DI BLOG YANG MEMPUNYAI PR TINGGI 
 
Sering - seringlah berkunjung ke blog orang lain yang ber page rank tinggi dan ramai pengunjung. Tingalkan komentar anda disana dan jangan lupa taruh link blog anda juga.


Ini adalah tips-tips dasar yang bisa anda lakukan dalam melakukan promosi. Mudah-mudahan cara promosi blog di atas bisa membantu meningkatkan traffic ke blog anda dalam kurun waktu 1-6 bulan. Sekali lagi perlu saya ingatkan bahwa ini sangat tergantung pada waktu luang, kerja keras, dan disiplin. Ok ... Sukses buat blog anda.  
MELAKUKAN BISNIS ONLINE DI INTERNET TERNYATA TIDAK SUSAH SEPERTI YANG DIBAYANGKAN ! - See more at: http://bisnisonlinebebasgaya.blogspot.com/2013/10/melakukan-bisnis-online-di-internet.html#sthash.3MULNMCV.dpuf
MELAKUKAN BISNIS ONLINE DI INTERNET TERNYATA TIDAK SUSAH SEPERTI YANG DIBAYANGKAN ! - See more at: http://bisnisonlinebebasgaya.blogspot.com/2013/10/melakukan-bisnis-online-di-internet.html#sthash.3MULNMCV.dpuf
MELAKUKAN BISNIS ONLINE DI INTERNET TERNYATA TIDAK SUSAH SEPERTI YANG DIBAYANGKAN ! - See more at: http://bisnisonlinebebasgaya.blogspot.com/2013/10/melakukan-bisnis-online-di-internet.html#sthash.3MULNMCV.dpuf
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul BAGAIMANA CARA PROMOSI BLOG YANG TERTARGET ?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisnisonlinebebasgaya.blogspot.com/2013/10/bagaimana-cara-promosi-blog-yang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 14 Oktober 2013

8 komentar untuk "BAGAIMANA CARA PROMOSI BLOG YANG TERTARGET ?"

  1. Terima kasih mas adit irawan, telah menyempatkan berkunjung ke blog saya !

    BalasHapus
  2. situs ini juga ok promosinya
    www.cs-m88.com

    BalasHapus
  3. info promosi blognya sangat bermanfaat
    terima kasih ya sharingnya, Insya Allah akan diterapkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama - sama semoga web anda ramai dikunjungi ...

      Hapus
  4. Mantap gan infonya sangat bermanfaat...

    http://tinyurl.com/ledrnu4

    BalasHapus
  5. Mantap gan infonya sangat bermanfaat...

    http://tinyurl.com/ledrnu4

    BalasHapus
  6. Mantap Bro,, kunjungi blog ane juga ya...

    http://inspirasigerhana.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. thanks gan manta artikenya.. http://go-flasher.blogspot.com

    BalasHapus

Jika ada yang kurang jelas dari artikel kami. Silahkan anda berkomentar dibawah, Saya siap menjawab pertanyaan dari anda.


Agus cahyo widodo,